Forum Relawan Rumah Transisi: Ada Lima Nama Penumpang Gelap di Istana Seperti Yang Ditudingkan Mega

067151800_1428510500-Megawati_Soekarnoputri_6Eramuslim.co – Peringatan yang disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar seluruh kadernya mewaspadai para penumpang gelap menuai tanggapan dari masyarakat. Masyarakat mulai bertanya siapa yang menurut Mega sebagai kaum oportunis yang menunggu untuk menyalip di tikungan tersebut.
“Kita bertanya siapa itu? ungkap Ketua Forum Relawan Rumah Transisi Adam Wahab kepada pers di Jakarta (Kamis, 9/4).
Menurutnya, Megawati yang berbicara dalam pidato pembukaan Kongres IV PDIP di Bali tadi itu harus membeberkan tokoh-tokoh yang dianggap penumpang gelap tersebut. “Bu Mega harus klarifikasi,” tegasnya.
Sebab sebagai relawan, Wahab mengakui, setidaknya ada lima nama yang dianggap penumpang gelap dalam pemerintahan Jokowi-JK.
Yaitu, Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh; Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sofyan Wanandi; Menteri BUMN, Rini Soemarno; Sekretaris Kabinet, Andi Widjojanto; dan Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Panjaitan.
Menurutnya, lima nama itu bukanlah hal baru. Publik juga mengetahui mereka menguasai ekonomi dan politik. “Itu kita ketahui bersama secara elite,” tandasnya.

Nama-nama itu juga diungkap oleh sumber eramuslim sendiri yang berada di lingkaran dalam Istana. “Jokowi itu masih hijau, mentah, dan orang-orang di sekelilingnya itulah yang menyetirnya, ini yang kita sesalkan,” ungkap sumber yang namanya jika disebut bisa menggegerkan politik nasional.

Sumber tersebut juga mengungkapkan jika Megawati kesulitan mendekati Jokowi karena Jokowi sekarang dikelilingi orang-orang tersebut. “Semua kebijakan Jokowi itu sebenarnya berasal dari orang-orang ini,” tambahnya.(rz)