Foto Hilang, HRS Akan Gugat IG ke Pengadilan Internasional

Eramuslim.com – Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab meminta kasus hilangnya foto pertemuannya dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dari Instagram diproses hukum. Habib Rizieq bakal mengadu ke Pengadilan Internasional.

“Saya diperintahkan Habib Rizieq supaya pengacara kita, BHF, TPM, TPUA, dan GNPF harus menggugat ke Pengadilan Luar Negeri,” kata pengacara Rizieq, Kapitra Ampera kepada detikcom, Senin (4/6/2018).

Kapitra kemudian mengirimkan tangkapan layar percakapannya dengan Habib Rizieq. Dalam pesan itu, Habib Rizieq meminta seluruh akun yang di-suspend agar dikumpulkan sebagai bahan laporan.

Berikut kutipan percakapan tersebut:

Ini momentum kita. Kumpulkan semua akun disuspend dengan peringatan posingan anda tak sesuai dengan standar kami terhadap sejumlah ‘foto biasa HRS’, karena kita akan gerakkan tim hukum untuk memprosesnya hingga ke Pengadilan Luar Negeri. Ajak BHF, TPM, TPUA, dan GNPF

Foto yang mendadak hilang itu sebelumnya ada di akun Instagram @amienraisofficial. Sebelumnya, ada foto Amien Rais saat bertemu Habib Rizieq Shihab dan Prabowo ketika umrah. Saat dilihat pada Senin (4/6/2018), foto itu tidak ada lagi.

Admin Ig @amienraisofficial mengungkapkan kekecewaannya atas hilangnya foto-foto tersebut. Admin menyebut hal itu menjadi bukti kebebasan berekspresi yang dicederai.