free hit counters
 

Gerindra Tagih Janji Jokowi Copot TNI-Polri soal Karhutla

Redaksi – Jumat, 13 September 2019 17:59 WIB

Eramuslim.com – Anggota DPR terpilih dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade menagih janji Presiden Joko Widodo untuk mencopot anggota TNI dan Polri yang gagal mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Hal ini diungkapkan Andre menyusul asap kebakaran yang kini sudah sampai ke daerah pemilihannya (dapil) semasa Pileg 2019, yakni Padang, Sumatera Barat.

“Mana janjinya katanya mau mencopot [anggota TNI-Polri]. Karena ini soal kesehatan orang. Masyarakat banyak yang meninggal dunia kalau tidak ada tindakan konkret,” kata Andre, Jumat (13/9).



Andre yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra ini menceritakan mulanya ia mendapat laporan dari masyarakat setempat terkait asap yang sudah mencapai Padang. Padahal, diketahui pusat karhutla biasanya ada di kawasan Riau. Sementara di Padang tidak ada titik api.

Andre [email protected]_rosiade

Waktu debat Capres pak @jokowi dengan bangga bilang tidak ada kebakaran hutan. Sekarang asap sudah sampai kampung saya di Padang dan Wilayah Sumatera Barat. Janjinya udah enggak ada kebakaran, janjinya akan pecat pejabat TNI dan Polri kalo masih ada kebakaran. Faktanya NOL BESAR

“Ternyata kebakaran hutan itu sudah menutup asap kota Padang dan wilayah Sumbar sampai Gubernur Sumbar mengeluarkan surat imbauan agar masyarakat menggunakan masker,” jelas dia.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru