free hit counters
 

Glodok hingga Bandara Soetta Dijaga Ketat Aparat Jelang Pelantikan Presiden

Redaksi – Kamis, 16 Safar 1441 H / 17 Oktober 2019 13:00 WIB

Selain titik-titik konsentrasi pengamanan, Hadi mengungkapkan objek-objek pengamanan mulai dari presiden hingga tamu negara. Gedung DPR juga tidak luput dari objek pengamanan.

“Sedangkan objek yang akan kita amankan diantaranya adalah personil, presiden, wakil presiden dan keluarganya, tamu-tamu dari luar negeri, kepala negara, kepala pemerintahan dan utusan khusus, mulai dari saat kedatangan, diperjalanan sampai dengan tempat hotel maupun wisma. Selanjutnya pengamanan berikutnya adalah dari wisma sampai ke gedung DPR MPR semua menjadi tanggung jawab,” terang Hadi.

Hadi mengatakan salah satu titik kritis adalah Istana Presiden. Aparat juga akan mengamankan tamu-tamu VIP yang akan menghadiri pelantikan presiden-wakil presiden pada 20 Oktober 2019.

“Berikutnya adalah pengamanan terhadap sarana dan prasarana yang akan digunakan oleh Presiden-Wakil Presiden, termasuk tamu negara. Beberapa tempat yang menjadi konsentrasi diantaranya adalah gedung DPR MPR itu sendiri dengan meter yang sudah kita tentukan. Ada beberapa titik kritis yang harus kita perkuat, termasuk adalah Istana Presiden,” imbuh Hadi.[dtk]

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru