free hit counters
 

Guru Besar UII Juga Diteror Gegara Diskusi di Kampus

Redaksi – Sabtu, 6 Syawwal 1441 H / 30 Mei 2020 17:00 WIB

Eramuslim.com – Bukan cuma panitia penyelenggara diskusi yang diintimidasi, pemateri diskusi bertajuk “Persoalan Pemecatan Presiden di Tengah Pandemi Ditinjau dari Sistem Ketatanegaraan” juga diteror.

Pemateri diskusi yang mendapat teror dari oknum tertentu yakni guru besar hukum tata negara UII Yogyakarta, Prof Ni’matul Huda.

Guru besar wanita itu didatangi sejumlah oknum tertentu di rumahnya di Dusun Surogenen Yogyakarta. Pintu rumahnya digedor-gedor. Ia diawasi sejak Kamis malam (27/5) hingga Jumat pagi (28/5).

Akibatnya, Prof Ni’matul Huda batal memberikan materi diskusi yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM).



Dekan Fakultas Hukum UII Yogyakarta, Abdul Djamil SH MH membenarkan bahwa salah satu dosen tata negara UII diteror.

“Memang salah satu guru besar wanita hukum tata negara UII, Prof Ni’matul Huda diteror orang tak dikenal. Ini disebabkan karena beliau akan menghadiri diskusi dari mahasiswa FH UGM itu. Semenjak pukul 23.00 malam hingga pukul 09.00 pagi tadi rumahnya berulangkali digedor-gedor orang tak dikenal. Mereka datang bergantian,” kata Abdul Jamil, seperti dilansir Republika.co.id, Jumat (28/5).

Jamil mengaku terus berhubungan dengan Prof Ni’matul Huda hingga Jumat pagi har. Bahkan dirinya menyarankan agar Prof Ni’matul Huda yang tinggal bersama beberapa orang saudaranya itu sementara mengungsi atau berpindah rumah dulu.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru