Haji Lulung Sakit Jantung, Sudah Delapan Hari Dirawat

Anggota DPR Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengikuti Sidang Paripurna MPR ke-2 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 2 Oktober 2019. Politikus dari PAN ini dikenal sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. TEMPO/M Taufan Rengganis

eramuslim.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Abraham Lunggana alias Haji Lulung, mengalami sakit jantung. Anak Lulung, Guruh Tirta Lunggana, menjelaskan semula ayahnya tak menghiraukan gejala yang dialami.

“Udah ada gejala cuma sama dia dibandelin. Akhirnya ada sumbatan jadi terganggu,” kata dia saat dihubungi, Jumat, 3 Desember 2021.

Guruh menyebut, Lulung mengalami nyeri dada sejak beberapa hari lalu. Namun, Lulung menganggap sakit itu hanya dampak dari masuk angin.

Hingga akhirnya sakit dada politikus Partai Persatuan Pembangunan itu tak juga menghilang. Eks Wakil Ketua DPRD DKI itu pun lantas memeriksakan diri ke dokter Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat.

Guruh dan keluarganya sendiri yang mengantar Lulung. Hasil pemeriksaan dokter bahwa aliran darah Lulung tidak lancar dan menderita jantung. “Pas dicek, dilihat MRA (magnetic resonance angiography) ada sumbatan,” ucap dia.

Guruh melanjutkan ayahnya masih dirawat intensif di rumah sakit. Saat dibawa ke rumah sakit sampai hari ini, Lulung dalam kondisi sadarkan diri.

Menurut dia, Lulung sudah dirawat delapan hari akibat sakit jantung ini. “Alhamdulillah membaik,” ujar anggota DPRD DKI itu. [Tempo]