Jelas Nistakan Islam, Sekjen Nasdem Justru Sebut Puisi Sukmawati Ekspresi Seni

Eramuslim – Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate menilai puisi Sukmawati Soekarnoputri berjudul ‘Ibu Indonesia’ merupakan bagian dari sebuah ekspresi seni.

“Saya waktu membaca sajaknya, melihat ini seorang seniman yang mengekspresikan seni-seninya. Itu merupakan manifestasi perasaannya,” kata Johnny saat ditemui di DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (3/4), lansir CNN Indonesia.

Selain itu, Johnny juga mengatakan bahwa setiap karya seni yang dihasilkan pasti menimbulkan pro dan kontra di dalam masyarakat.

Menurutnya, ketika orang lain melihat hasil karya seni dipastikan akan menimbulkan perspektif maupun pemahaman yang multitafsir, baik positif maupun negatif.

“Karya seni kalau dilihat dari sisi negatif ada banyak negatifnya. Tapi kalo karya seni dilihat dari sisi positif ada banyak sisi positifnya. karena karya seni adalah bagian dari auto kritik,” kata dia.

Sebelumnya, Sukmawati menyebut kidung lebih indah dari azan. Hal itu disampaikan saat membaca puisi dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018 pekan kemarin.

Puisi Sukmawati ini menuai kecaman luas dari publik Indonesia, khususnya Umat Islam, karena dinilai telah menistakan Agama Islam. Bahkan PWNU Jawa Timur, LPI, ketua DPP Hanura telah melaporkan Sukmawati ke Kepolisian. (IM/ram)