Kemenkeu Bantah Ada Geng Angkatan Rafael Alun di Direktorat Jenderal Pajak, Hanya…

eramuslim.com – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya geng Rafael Alun Trisambodo (RAT) di Direkorat Jenderal Pajak (DJP). Namun, tak membantah adanya pihak yang terafiliasi.

Hal itu disampaikan Inspektur Jenderal Kemenkeu, Awan Nurmawan Nuh, saat jumpa pers di Kantor Kemenkeu, Rabu (8/3), yang ditayangkan melalui YouTube Direktorat Jenderal Pajak.

“Geng RAT itu kami melihatnya tentu dari apa yang kami teliti dan kami lihat,” ungkapnya.

Awan menuturkan, hingga saat ini pihaknya belum melihat adanya geng RAT dengan teman angkatannya di DJP, seperti yang diendus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Contoh penanganan saudara RAT audit investigasi ini kami memang belum melihat adanya keterkaitan dengan pegawai Kemenkeu,” ujarnya.

Walau demikian, ia tak menampik ada pihak lain terafiliasi. Di antaranya adalah kerabat dekat seperti keluarga, dan teman saat sekolah.

“Jadi, kalau RAT lebih kepada pihak terafiliasi itu misalnya teman SMA, kemudian beberapa kakak, adik, orang tua. Sampai saat ini kami melihatnya seperti itu,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, KPK mengendus adanya geng RAT di DJP. Hal itu diungkapkan Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan.

Pahala Nainggolan mengatakan, pernyataan itu berdasar dari penelusuran tim KPK yang memeriksa Rafael Alun.

 

 

[Sumber: Fajar]