Kontennya Selalu Nistakan Islam, Murtadin Youtuber Ini Dipolisikan

KH Jaiz mengungkapkan, beberapa ulama memilih untuk membuat laporan karena sepak terjang Muhammad Kace semakin mengkhawatirkan. Sebab, belakangan terlapor lebih sering menyudutkan Islam. Ironisnya, dia juga mengaku mantan muslim. Muhammad Kace pun sering memakai songkok di videonya.

KH Jaiz menegaskan, perbuatan terlapor tidak bisa dibiarkan. Terlebih, muncul kabar bahwa dia tinggal di daerah Jatim. ”Laporan kami buat di Polda Jatim agar segera mendapat tindak lanjut,” terangnya.

Dari sudut pandangnya, terlapor hanya mencari sensasi. Dia ingin tenar. Namun, cara yang dipilih salah. ”Buat konten untuk terkenal saja. Dapat uang dari video yang dibuat. Hampir semua videonya membenturkan dua pihak,” ungkapnya.

Di konten videonya, terlapor sering mengaku sebagai orang yang berintelektual. Dia mengajak muslim segera pindah agama. Modusnya, mengupas materi yang berkaitan dengan Islam dari sudut pandangnya. ”Menurut kami, menyalahi UU ITE karena videonya bersifat provokatif dan menghasut,” ujarnya.

KH Jaiz menambahkan, pihaknya menyertakan sejumlah bukti saat melapor. Mulai link videonya yang banyak tersebar di YouTube sampai transkrip ucapannya. ”Bapak Kapolda kami harapkan memberi atensi. Sebab, perkara ini cukup meresahkan muslim. Khususnya di Jatim,” tuturnya. ([fajar]