Luhut ke 108 Purnawirawan yang Akan Ikut Aksi 22 Mei: Jangan Macam-macam

Eramuslim.com – Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi adanya 108 purnawirawan yang akan ikut aksi di KPU, 22 Mei lusa. Luhut mempertanyakan sikap para pensiunan TNI-Polri tersebut.

“Memangnya hanya mereka yang purnawirawan? Saya kan purnawirawan juga. Apakah hanya mereka yang merasakan rakyat?” kata Luhut di Hotel Akmani, Jl KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).

Diketahui, Luhut sendiri merupakan pensiun TNI AD satuan Kopassus. Pangkat terakhir Luhut di militer adalah jenderal TNI.

Luhut menyebut para purnawirawan tersebut belum pernah mendengar desing peluru. Untuk itu, ia meminta agar para purnawirawan itu tidak berbicara yang aneh-aneh.

“Mungkin banyak diantara mereka itu belum pernah dengar desingan peluru, kok. Sudahlah, kalau soal itu, saya dan teman-teman nggak akan mau melacurkan profesionalisme kami. Janganlah macam-macam itu ngomong,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, 108 purnawirawan TNI-Polri menyatakan sikap untuk ikuti turun aksi pada 22 Mei di KPU. Kehadiran purnawirawan ini untuk membantu mengawal rakyat yang akan turun ke jalan bersama rakyat.