free hit counters
 

MAN 1 Sukabumi Angkat Bicara soal Siswa Kibarkan Bendera Tulisan Tauhid

Redaksi – Senin, 18 Zulqa'dah 1440 H / 22 Juli 2019 18:15 WIB

Eramuslim.com – Pihak Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Sukabumi membenarkan foto siswa yang mengibarkan bendera bertuliskan tauhid ialah anak didiknya. Namun aksi dalam foto yang kini viral itu tanpa sepengetahuan pihak sekolah.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan MAN 1 Kabupaten Sukabumi Ade Saepudin menjelaskan foto tersebut berlangsung pada Jumat (19/7). Pengibaran bendera tulisan tauhid itu, sambung Ade, dilakukan oleh sejumlah siswa tergabung Keluarga Remaja Islam Majelis Al-Ikhlas atau Karisma.

“Gambar itu diambil pada Jumat (19/7) pagi sebelum kegiatan sekolah. Bagian dari promosi kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti oleh masing-masing siswa kepada para siswa baru yang ikut dalam Masa Orientasi Siswa (MOS) atau di madrasah dikenal dengan sebutan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama),” kata Ade di MAN 1 Sukabumi, Jalan Suryakancana, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (21/7/2019).

Selain siswa, Ade menuturkan, saat itu para guru juga tengah mengikuti kegiatan workshop yang diadakan sekolah. Sehingga kejadian tersebut luput dari perhatian pihak sekolah

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru