Mantan Menteri Jokowi Ikut Gabung Timses Prabowo-Sandi, Alasannya Bikin Mencengangkan

Eramuslim – Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan bergabung ke dalam struktur tim badan pemenangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Alasan Ferry bergabung karena melihat sosok Sandiaga sebagai wajah perpolitikan masa depan.

“Figur Sandi itu kan menjadi sesuatu ya, something use new lah untuk ke depan. Kalau Pak Prabowo untuk mengantarkan. Karena saya selalu menyebut Sandi itu wajah politik baru di Indonesia, wajah baru untuk politik masa depan, supaya anak-anak muda supaya bersiap gitu loh, simbolnya Sandi,” katanya di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9).

Sementara untuk Prabowo, dipercaya sebagai tokoh yang akan menghantarkan semua proses perubahan. Prabowo dianggap sosok tepat untuk tampil dalam pentas politik saat ini.

“Saya kira perpaduan itu yang saya kira menjadi faktor yang juga kita menyampaikan kepada masyarakat,” ucap mantan politisi NasDem itu.

Dia tak setuju dengan anggapan bahwa Sandiaga dipilih sebagai cawapres untuk sekadar menaikkan elektabilitas Prabowo. Baginya sama saja, pasangan capres-cawapres adalah penggabungan kekuatan dan tidak bisa dipilah mana yang suaranya lebih banyak.

“Jadi tidak bisa di pilah. Jadi menjadi sebuah perpaduan pasangan bahwa dia menarik. Apalagi kemudian jadwal kampanye kan tujuh bulan, itu kan sebuah ruang yang cukup bikin strategi jadi kita gak kampanye tergopoh gopoh, seperti milih jadwal hari ini di sini, enggak, kita susun, baik isunya baik ritmenya,” paparnya.