Menang 90 Persen di Papua, Gerindra Dukung Jokowi Berkantor di Papua

Eramuslim.com – Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mendukung apabila nantinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkantor di Papua. Hal ini karena Jokowi menang mutak lebih dari 90 persen saat Pilpres 2019. Sehingga Gerindra mendukung apabila nantinya Jokowi akan berkantor di Papua.

“Saya kira itu sesuatu yang baik. Apalagi Pak Jokowi menang mutlak di Papua, 90 persen lebih,” ujar Riza di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (30/8).

Wakil Ketua Komisi II DPR ini mengatakan perlunya Jokowi bisa berkantor di Papua ini untuk membuktikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu dekat dengan masyarakat di bumi cenderawasih tersebut. Sebab memang semestinya demikian, karena Jokowi menang lebih dari 90 persen di Papua.

Maka harus juga dekat dengan penduduk di sana. Termasuk melakukan pengecekan atas insiden kerusuhan yang terjadi di Jayapura. “Sementara ini enggak ada salahnya dekat, datang segera Presiden dengan jajaran terkait, untuk melihat langsung,” katanya.

Rizan menyarankan apabila Jokowi sudah berkantor di Papua, maka perlu mendegarkan apa yang selama ini menjadi keluhan masyarakat. Sembari mencari solusi atas persoalan kerusuhan yang terjadi di Papua ini.

“Mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat, apa yang terjadi sesungguhnya, melihat langsung dan mendengar langsung, kenapa masyarakat di sana begitu kecewa, apa masalah nya, dan bagaimana mengatasinya, saya kira sesuatu yang baik,” katanya.