free hit counters
 

Menko Polhukam Minta Menkominfo Blokir Film Innocence of Muslims

Furqan – Kamis, 25 Syawwal 1433 H / 13 September 2012 16:41 WIB

Menko Polhukam Minta Menkominfo Blokir Film Innocence of Muslims

Menko Politik Hukum dan Keamanan Joko Suyanto meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika dapat menghentikan tayangan film Innocence of Muslims yang diunggah di You Tube. Hal tersebut lantaran film tersebut mengandung SARA.

“Sementara ini saya belum lihat film yang diunggah di YouTube tersebut dengan lengkap. Akan tetapi saya sudah instuksikan kepada Menkominfo agar segera melakukan tindakan yang dipandang perlu terkait dengan peredaran film tersebut di YouTube itu. Apabila dipandang bahwa film tersebut mudarat-nya jauh lebih besar dari manfaat-nya, dan berakibat buruk di kehidupan masyarakat,,”kata Joko di Jakarta, Kamis (13/9/2012).

Joko berkeyakinan Kementrian Kominfo bisa meminta penghentian penyiaran film yang memanfaatkan ruang YouTube tersebut. “Tindakan seperti ini telah dilakukan seperti waktu penghentian video yang diunggah di You Tube yang bernuansa SARA tentang Pilkada DKI beberapa minggu yang lalu,”ujarnya.

Menko Polhukam juga menghimbau, masyarakat untuk tetap tenang menyikapi beredarnya film tersebut.

“Masyarakat tidak melakukan tindakan tindakan yang tidak perlu. Justru kita semua elemen masyarakat harus bisa menjaga kerukunan antar umat, sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat diwujudkan,”harapnya.(fq/okezone)

Berita Nasional Terbaru