Mensos Risma: Kalau Saya Tak Mampu, Saya Akan Mundur

Risma memastikan pihaknya akan bekerja keras dan ikhlas untuk menyelesaikan masalah terkait bansos.

Dia lantas mencontohkan pengalamannya yang harus pergi ke banyak daerah setiap hari untuk memastikan penyaluran bansos tepat sasaran.

“Karena itu, saya ke sini. Saya Minggu baru pulang. Senin hanya sehari di Jakarta, pergi lagi. Besok pulang, bukan ke Surabaya, ke Bangka-lah. Saya harus nyiapkan itu. Tapi saya jalani, kalau saya nggak ikhlas nggak kuat fisik ini. Saya mohon ayolah teman-teman apa yang kita cari. Ayolah kita syukuri apa yang kita miliki,” ujar Risma.

Karena itu, sekali lagi, Risma meminta para pendamping PKH di Lombok Timur untuk terus bekerja maksimal.

“Sekarang saya minta, karena ini banyak sekali di sini yang belum cair, saya akan sewakan mobil, kalian cari pendamping semuanya yang belum terima KKF, belum nerima uang, kita akan cairkan di sini. Tak tunggu sampai jam berapa pun,” kata dia.

Risma Debat Sengit dengan Mahasiswa

Risma sebelumnya juga terlibat debat dengan seseorang yang diduga aktivis mahasiswa di Lombok Timur, Rabu (13/11). Saat itu Risma tampak dikerubungi petugas dan masyarakat sekitar.

Dalam video yang beredar di media sosial, Risma tampak dikerubungi petugas dan masyarakat. Saat itulah seseorang yang diduga mahasiswa mempertanyakan kedatangan Risma di lokasi tersebut dengan suara lantang.

Mahasiswa tersebut menyebut lokasi yang didatangi Risma merupakan oknum supplier. Selain itu, mahasiswa tersebut juga menuding adanya kecurangan terkait bansos di wilayahnya. [Detik]