Menteri Yasonna: “Gayusnya kan Tolol Dia!” (Kenapa Sampai Ketahuan…?)

gayusEramuslim.om – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly menyebut Gayus Tambunan tolol. Pasalnya, terpidana mafia pajak itu, melakukan sesuatu yang malah memberatkan masa tahanannya dengan pamer makan di restoran sembari mau difoto.

“Kita lihat nanti tingkat kesalahannya. Itu tolol banget itu. Gayusnya kan tolol dia,” kata Yasonna di Istana Negara, Jakarta (21/9)

Menurut Yasonna, masalah tersebut akan diklarifikasi sampai terang benderang. ”Saya sudah minta tim dari Direktur Keamanan dan Ketertiban melalui perintah Direktur Jenderal Permasyarakatan bersama tim Kepala Divisi Permasyarakatan di sana untuk meneliti,” ujar Yasonna kesal.

Yasonna mengatakan, Gayus saat itu sedang menghadiri sidang perceraian. Namun, seharusnya dia makan di kantin pengadilan. Sekarang, sedang ditelusuri Gayus sedang makan di mana ketika foto tersebut diambil. Dia menuturkan, apabila Gayus terbukti melanggar aturan akan dikirim ke lembaga pemasyarakatan Gunung Sindur. Di sana, Gayus akan disatukan dengan bandar narkoba.

Yasonna mengatakan, seorang napi yang izin keluar prosedurnya harus didampingi oleh polisi dan ditjen pemasyarakatan. Karena itu, ketika Gayus sedang keluar dari penjara seharusnya ada yang mendampingi.

Dia menyatakan, akan menindak pengawas yang mendampingi Gayus apabila bersalah. Yasonna menganggap sikap Gayus yang seperti itu seperti menantangnya. ”Dia cari perkara sama saya,” ujar Yasonna geleng-geleng kepala. Iya pak, sepakat dengan Anda. Kenapa sih Gayus tolol banget sampai ketahuan ya? (rd)