Mesut Ozil Diprotes karena Makan Rendang Nasi Padang Pakai Garpu Bukan Pakai Tangan

Kedua kalio, yaitu saat kuah santan sudah mulai mengental. Dan fase ketiga atau terakhir barulah disebut rendang, yaitu jika kuah sudah kering dan nggak lagi bertekstur cairan.

SERUAN AJAKAN BOIKOT DAN HARAM MAKAN NASI PADANG
Beberapa waktu lalu, sebelum Ozil mencicipi rendang, segelintir netizen Indonesia menyerukan untuk memboikot produk Minang dan mengharamkan membeli Nasi Padang. Polemik pengharaman wayang belum, kini muncul ajakan memboikot produk Minang, dan mengharamkan pembelian Nasi Padang. Cicitan di Twitter itu pun menuai pro dan kontra.

Ajakan untuk memboikot Nasi Padang datang dari akun @K3nshin_KR yang mengajak followernya memboikot produk Minang. Ajakan ini muncul setelah masyarakat di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) melarang Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menginjakkan kaki di tanah Minang. Pengharaman Menag ke tanah Minangkabau imbas dari ucapan Menag yang menyamakan suara Adzan dengan gonggongan Anjing.

“Woii Nusantara…Boikot produk Minang. Haramkan pembelian nasi Padang,” cicit akun @K3nshin_KR, Kamis (3/3/2022).

Cicitan akun yang memasang foto tokoh kartun Samurai X, Kenshin Himura itu pun viral dan mendapatkan banyak hujatan. Namun, tak lama setelah itu status tersebut hilang. (REPUBLIKA)