Nasihat DPR ke Presiden RI: Jangan Susahin Anak Cucu Kita

Eramuslim – Utang negara di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo terus meningkat. Per tanggal 16 Januari 2018 kemarin, utang negara dirilis sudah melebihi Rp 4.500 triliun.

Besarnya utang negara ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI Bidang Ekonomi dan Keuangan, Taufik Kurniawan kepada wartawan di Gedung Nusantara III DPR RI, Rabu (17/1).

“Untuk menutup utang negara dengan angka yang cukup tinggi ini, Presiden Jokowi diminta untuk memanfaatkan tim ekonominya dengan baik. Tak hanya itu, tim ekonomi Pemerintah juga harus solid dalam menjalankan tugas mereka dalam memperbaiki ekonomi bangsa yang kian terpuruk dengan besarnya utang negara,” ujar Taufik.

Taufik melanjutkan, “Artinya, kedepan tim ekonomi Pemerintah betul-betul harus lebih taf lagi, lebis solid dan betul-betul memiliki misi yang bagaimana supaya hutang kita yang terus menerus berkembang ini bisa diatasi,” uajar Taufik.

Politisi PAN ini meminta Jokowi benar-benar serius melihat masalah ini. Jangan sampai besaran utang menjadi beban Pemerintah berkelanjutan. “Ini saya beraharap, tim ekonomi Pak Presiden Jokowi harus betul-betul tensen, jangan sampai ini malah menjadi beban daripada pemerintahan,” harapnya.