Ngawur! Rakyat Sedang Susah kok Pemerintah Minta Sumbangan?

Ujang pun mengkritik bagaimana pemerintah meminta sumbangan, namun di sisi lain juga menyatakan pembangunan ibu kota baru negara berjalan terus tanpa hambatan. Dia melihat ada yang salah dengan cara pemerintah dalam menempatkan prioritas.

Saat ini, yang terpenting adalah bagaimana memberantas virus corona, di samping menekan angka kematian akibat virus itu. Jangan sampai hasrat membangun ibu kota baru malah mengesampingkan hal prioritas.

“Lakukan dulu kebijakan prioritas yaitu untuk menangani persoalan corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan angka yang terinfeksi dan yang meninggalnya. Soal ibu kota itu nanti saja dibahas, ketika corona sudah tuntas,” kata Ujang.

Lebih baik mobil-mobil ini dijual, uangnya untuk pemberantasan Corona!

Sebelumnya, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang dipimpin Letjen TNI Doni Monardo membuka rekening bantuan publik dari dalam dan luar negeri. Untuk rekening donasi dari dalam negeri, tim pemerintah itu membuka nomor rekening Bank BRI 0329-01-004314-30-6 dengan nama RPL 175 PDHL BNPB COVID-19 DN.

Sementara, donasi dari luar negeri diarahkan gugus tugas itu agar ditransfer melalui nomor rekening Bank BNI 2019191251, swift code BNINIDJA dengan nama rekening RPL 175 PDHL BNPB COVID-19 LN. (*glr)