Pakar Komunikasi Ini Ingatkan TGB: Mungkin Itu Jati Diri Dia Sebenarnya…

Eramuslim.com – Gubernur NTB Muhamad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menyatakan akan all out mendukung capres/cawapres Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres 2019. “Saya akan all out agar Jokowi-Ma’ruf dapat langgeng meraih kemenangan pada Pilpres 2019,” kata TGB kepada media (13/08).

Demi mendukung Jokowi, sebelumnya TGB menyatakan, bahwa pihak-pihak yang menghubungkan dukungan TGB ke Jokowi dengan gempa hebat di NTB, cacat iman.

“Itu menurut saya, cara pandang itu menunjukkan kecatatan dalam keimanan. Karena, semua takdir baik atau buruk itu ketetapan Allah,” kata TGB, usai mengikuti rapat kabinet terbatas tentang gempa Lombok, di Kantor Presiden, Jakarta (10/08).

TGB mengaku kecewa dengan penilaian sebagian pihak. Menurutnya, bencana adalah masalah kemanusiaan, bukan soal politik.

“Menurut saya, cara pandang itu menunjukkan kecatatan dalam keimanan. Karena, semua takdir baik atau buruk itu ketetapan Allah,” kata TGB, usai mengikuti rapat kabinet terbatas tentang gempa Lombok, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat 10 Agustus 2018.

Pakar komunikasi dari UIN Syarif Hidayatullah, Edy Effendi, mempertanyakan jati diri TGB setelah menyatakan mendukung Joko Widodo-Maruf Amin.

“TGB kehilangan jati dirinya. Memalukan. Atau mungkin, itulah jati diri dia sebenanrya; rakus kekuasaan,” tanya Edy di akun Twitter @eae18.

Seperti disebut-sebut, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan Tuan Guru Bajang masuk dalam tim pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) pada Pilpres 2019.(jk/itoday)