Pansus DPRD DKI Resmi Serahkan Laporan Kasus Lahan RS Sumber Waras ke KPK

000932900_1411548146-haji_lulungEramuslim.com – Panitia Khusus (Pansus) DPRD DKI Jakarta menyerahkan laporan hasil penyelidikannya terhadap pengadaan lahan RS Sumber Waras ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut anggota Pansus Lulung Lunggana, pihaknya telah menyelidiki kasus itu dan menyimpulkan bahwa terdapat kerugian negara.

“Khusus RS Sumber Waras itu kerugian negara Rp 191 miliar, itu hasil audit pansus. Kalau kami pansus. Hasil pansus ini yang kami laporkan kepada BPK dan kemudian hari nih kita sampaikan kepada KPK,” ujar Lulung di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (30/10).

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua Pansus RS Sumber Waras Prabowo Sunirman mengaku adanya indikasi kerugian negara lantaran pembelian lahan RS di daerah Grogol tersebut berbeda lokasi. “Hasil pansusnya melihat tidak ada itikad baik dari pemerintah membatalkan perjanjian tersebut. Tanah yang ditawarkan di daerah Kyai Tapa tetapi yang dibeli di Jalan Tomang Raya,” tambahnya. Seperti diketahui, Ahok terlibat di dalam kasus ini. (ts/fastnewsindonesia)