Papua Haram lepas

Eramuslim.com – Agama Islam melarang kaum muslimin melepaskan satu daerah atau wilayah negara yang sudah dikuasai oleh rakyat dan umat Islam walau harus menghadapi intervensi seluruh dunia.

Referendum Papua adalah merupakan skenario lama yang sudah direncanakan oleh AS bersama Israel sejak lama.

Di masa Perdana Menteri Menachem Begin, Israel dengan dukungan Amerika Serikat pernah mengeluarkan sebuah dokumen yang berisi rencana memecah belah sejumlah negara di dunia Islam yang antara lain:

Arab Saudi akan dipecah menjadi tiga negara.

Irak dijadikan tiga negara yang dikuasi Sunni, Syiah dan free trade zone (kawasan industri minyak).

Sudan dijadikan dua negara, dan sekarang sudah terjadi, menjadi Sudan Utara dan Selatan.

Indonesia akan menjadi enam wilayah atau negara, berdasarkan skenario itu. Sebab, Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di Dunia yang memiliki puluhan ribu pulau.

Menurut CIA World Factbook, Indonesia memiliki luas wilayah 1,904,569 km2 dengan jumlah pulau sebanyak 17,508 pulau. Tiga pulau diantaranya dibagi menjadi dua atau tiga wilayah negara.

Pulau Papua yang merupakan pulau terbesar kedua di dunia ini dibagi menjadi 2 wilayah Negara dimana bagian baratnya dikuasai oleh Indonesia dan bagian Timur dikuasai oleh Papua Nugini. Pulau Timor juga dibagi menjadi 2 wilayah yang bagian baratnya merupakan salah satu Provinsi Indonesia yaitu Nusa Tenggara Timur dan bagian timurnya adalah Negara Timor Leste. Sedangkan Pulau Kalimantan dikuasai oleh 3 Negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam (https://ilmupengetahuanumum.com/5-pulau-terbesar-di-indonesia/).