Papua Haram lepas

Kehadiran US Marine di Darwin sudah sejak 2011. Awalnya hanya 250 personil. Obama lalu menambah jadi total 67.000 ke depannya (chirpstory.com/li/97609l(https://m.kaskus.co.id/thread/542698e7a09a39f06c8b4572/jokowi-setuju-papua-merdeka/).

Indonesia tidak boleh terperangkap lagi dalam jebakan AS dan Israel yang telah memisahkan Timor Timur dari Indonesia dengan cara yang penuh kecurangan.

Agama Islam yang dianut oleh mayoritas masyarakat Indonesia melarang kaum muslimin melepaskan satu daerah atau wilayah negara yang sudah dikuasai oleh rakyat dan umat Islam walau harus menghadapi intervensi seluruh dunia.

Dahulu umat Islam telah memerangi bangsa-bangsa Eropa pada waktu Perang Salib yang telah mencaplok Mesir dan Wilayah Syam. Jihad berlangsung selama 200 tahun hingga akhirnya kedua wilayah dibebaskan dari kecengkraman musuh di masa Panglima Tertinggi Shalahuddin Al Ayyubiy.

Begitu juga di masa penjajah kaum muslimin di seluruh dunia Islam telah memerangi Inggris, Prancis, Belanda, Portugal, Itali, dan lainnya selama berabad-abad lamanya. Bahkan Belanda telah diperangi oleh rakyat (Hindia-Belanda) yang kemudian menjadi negara kesatuan Indonesia, selama 3.5 abad hingga berhasil meraih kemerdekan dengan kemenangan yang gemilang.

Perjuangan itu semua telah dilakukan oleh umat Islam dari masa ke masa di seluruh dunia Islam, karena kesatuan wilayah-wilayah dan daerah-daerah Islam adalah harga mati. (*end/glr)

Penulis: Abi Nya Shalah (Guru Ngaji di Bogor)