Perekonomian Indonesia Darurat, Jokowi Diminta Lakukan Pembenahan Besar

jokowi gantengEramuslim.com – Anggota DPR RI Firman Soebagyo, berharap Presiden Joko Widodo segera melakukan evaluasi besar kepada para menterinya, terutama menteri dari sektor ekonomi yang dianggapnya sudah salah langkah dalam mengambil kebijakan serta keputusan hingga membuat ekonomi nasional kembali menjadi terpuruk dan mengakibatkan banyak PHK.

“Harus segera ada evaluasi besar di setiap kementerian pemerintahan Jokowi terutama disektor ekonomi yang paling banyak disorot serta dianggap gagal pembangunan bangsa,” ujar Firman, Senin (15/2/2016).
Politikus Partai Golkar ini mencontohkan, lemahnya penanganan dari sektor kedaulatan pangan hingga masalah kesejahteraan rakyat adalah salah satu sebab perekonomian Indonesia tak bisa berjalan mulus.
Untuk itu, Firman pun mengusulkan Presiden Jokowi secepatnya melakukan evaluasi total dalam kabinet kerja, terutama disetiap kementerian perekonomian.
Hal ini untuk dapat memberikan penyegaran serta inovatif terbaru dalam mengembalikan dan memulihkan perekonomian Indonesia.(ts/htr)