Pesan Prof Didin: Jalankan Amanah dan Jangan Tergiur Pilpres 2019

Eramuslim – Cendekiwan Muslim Prof KH Didin Hafidhuddin mengucapkan selamat bekerja kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Didin pun berpesan agar Anies dan Sandi mampu mengemban amanah warga Jakarta sampai akhir.

“Harapan kami, mudah-mudahan beliau ini secara konsisten berusaha bekerja semaksimal mungkin untuk menyejahterakan masyarakat Jakarta,” ujar Didin saat dihubungi Republika di Jakarta, Selasa (17/10).

Didin juga berharap, agar dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 nanti, pasangan ini tidak tergoda. Didin meminta, agar Anies maupun Sandi fokus saja bekerja untuk memenuhi janji-janji di masa kampanye.

“Jangan sampai tergiur oleh kampanye 2019, pokoknya kita ingin mereka fokus, jangan sampai di tengah jalan berhenti dan harus menyelesaikan amanat ini sampai pada waktunya,” ungkap Guru Besar IPB.

Buktikan, ujar Didin, bahwa Gubernur muda, Muslim, dan soleh ini juga bisa taat dalam mengamban amanah yang sudah dipercayakan masyarakat kepadanya. Dengan begitu, tidak akan terlintas pemikiran untuk menjadi Presiden RI sebelum habis masa kepemimpinan di DKI Jakarta selama lima tahun ke depan.

“Buktikan bahwa Gubernur muda yang Muslim, yang saleh, yang taat bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan masyarakat bisa terus mendukung,” kata Didin. (Rol/Ram)