Prabowo Akan Pulangkan Kekayaan Bangsa Yang Ada di Luar Negeri

Eramuslim.com – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyinggung tentang kekayaan Indonesia yang banyak disimpan di luar negeri. Hal itu dia sampaikan dalam pidato kebangsaan di Kota Semarang, Jumat, 15 Februari 2019. Ia menjanjikan akan memulangkan kekayaan itu jika dirinya dipercaya memimpin negeri ini.

“Coba dicek semua, berapa kekayaan kita, cadangan uang kita. Setelah kita hitung ternyata kekayaan kita mengalir ke luar Indonesia. Pemerintah yang sekarang berkuasa sendiri mengakui bahwa uang kita banyak di luar daripada di Indonesia,” kata Prabowo.

Prabowo mengaku prihatin terkait kekayaan orang Indonesia yang justru tidak tidak tinggal di dalam negeri. Meski pemerintah telah menggalakkan kebijakan melalui tax amnesty namun hasilnya dinilai belum terlalu memuaskan. Menurut dia, butuh gebrakan lain agar aset bangsa itu bisa kembali ke dalam negeri.

Namun jika kebijakan-kebijakan itu masih belum maksimal, ia khawatir jika negara akan  mengalami keterpurukan. Di mana jumlah uang orang Indonesia yang disimpan di luar negeri mencapai sekitar Rp11.400 triliun.