Prof. Yusril Ingatkan Jokowi Jika Krisis 1997 Bisa Kembali Terulang

yusrilEramuslim.com – Akibat kepemimpinan yang amburadul, negeri ini bukannya membaik namun malah kian hancur. Sekarang, rupiah dari detik ke detik kian meluncur bebas dan melemah terhadap mata uang dollar AS. Rupiah sekarang telah menjadi mata terlemah keempat di dunia. Dan krisis besar tengah menghantui Indonesia.

Pakar hukum tata negara yang Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, memberi saran kepada pemerintah agar mewaspadai nilai rupiah yang terus anjlok.

“Rupiah akan terus mengalami guncangan karena naiknya suku bunga Bank Sentral Amerika Serikat dan devaluasi yuan yang tiba-tiba. Pemerintah Jokowi harus kerja ekstra-keras mengantisipasi hal ini. Ingat pengalaman tahun akhir 1997. Kalau rupiah ambrol, ekonomi hancur. Stabilitas politik juga runtuh seketika. Negara gunjang-ganjing,” kata Yusril lewat akun Twitter-nya pada Kamis pagi ini (13/8).

Bagaimana dengan umat Islam? Bertaubatlah. Apalagi yang telah ikut andil memilih rezim penguasa sekarang ini. Bertaubatlah dengan sebenar-benarnya taubat. Dan jangan ulangi lagi kebodohan yang lalu.(rz)