Puluhan Lampu Penerangan di BKT Mati Sejak Lama, Ahok Kemana Ya?

bktEramuslim.com – Puluhan lampu penerangan di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) Sisi Utara Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur mati. Akibatnya, kawasan tersebut menjadi gelap dan rawan kriminal.

Tak hanya itu, kondisi tersebut juga dimanfaatkan sejumlah muda-mudi untuk memadu kasih. Bahkan ada yang warga yang berseloroh, BKT bisa jadi sebagai tempat bercinta terpanjang se-Indonesia.

Mamad (46) salah satu warga mengeluhkan lampu penerangan dikawasan tersebut banyak lampu-lampu yang mati. Sebab, kondisi itu dimanfaatkan muda-mudi menjadi lokasi memadu kasih. Mungkin BKT tempat bercinta terpanjang se – Indonesia.

“Karena gelap, jadi banyak yang mojok. Risih melihatnya mas. Mungkin ini bisa jadi tempat bercinta terpanjang se-Indonesia,” kata Mamad (46) warga Pondok Bambu saat ditemui dilokasi, Kamis (26/11) malam.

Hal senada juga diutarakan Yati (39). Dirinya mengaku prihatin kawasan yang digadang sebagai ikon Jakarta Timur ini, kian hari semakin jauh dari harapan.

“Harusnya lampu itu segera diperbaiki, banyak yang mojok dan suka rawan begal,” ungkapnya.

Padahal, terang Yati, dia berharap KBT bisa menjadi salah satu pilihan rekreasi keluarga. Tapi kalau kondisinya seperti saat ini, ia menjadi takut membawa anak-anaknya yang masih di bawah umur untuk ke KBT.

“Kalau harus dipertontonkan muda-mudi mojok, pelukan, tiduran bisa rusak anak saya nantinya. Ini semestinya disikapi serius oleh aparat terkait,” paparnya.

Ibu dari dua orang putri ini berharap, petugas melakukan pengecekan rutin penerangan di kawasan tersebut. Sehingga, kerusakan yang ada segera diperbaiki. “Ini sudah lama loh matinya, tapi tidak ada tuh petugas dari kelurahan, kecamatan maupun walikota melakukan perbaikan,” ungkapnya. (ts/RMOL)