Rachma: Kemenangan Anies-Sandi Bukti Nurani Rakyat Tak Bisa Dibohongi

Eramuslim.com – Kemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno melawan petahana di Pilgub DKI 2017 cukup mengagetkan sejumlah kalangan. Salah satu yang takjub atas capaian itu adalah Rachmawati Soekarnoputri, putri salah satu pendiri bangsa, Bung Karno.

Mbak Rachma, begitu ia disapa, kaget lantaran kemenangan itu diraih di saat petahana telah membuat persiapan yang sangat matang, bahkan hingga membuat opini publik bahwa mereka telah berjasa dalam pembangunan DKI Jakarta.

“Saya sebetulnya cukup surprise ya. Kan dari pihak Ahok itu membuat persiapan yang luar biasa, membuat opini dan segala macem untuk supaya meraih kemanangan,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL di Park Lane Hotel, Jakarta, sesaat lalu, Selasa (25/4).

Pendiri Yayasan Pendidikan Bung Karno ini berkesimpulan bahwa kemenangan Anies-Sandi di Pilgub DKI merupakan bukti bahwa rakyat sudah pintar dan tidak mudah untuk dibohongi.

“Ini bukti bahwa suara rakyat itu tidak dapat dibohongi, rakyat sudah cerdas, dan hati nurani nggak bisa dibohongi,” pungkasnya.

Pasangan Anies-Sandi unggul dalam sejumlah hasil hitung cepat yang dirilis lembaga survei. Pasangan ini bahkan unggul dalam real count KPU, Anies-Sandi mendapatkan 57,95 persen sementara Ahok-Djarot hanya 42,05 persen.

Namun begitu, pengumumam resmi dari KPU DKI baru akan dirilis pada 4 Mei mendatang. (kl/rmol)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-pre-order-eramuslim-digest-edisi-12-bahaya-imperialisme-kuning.htm