Ratusan Mahasiswa Pamulang Bergerak ke Istana

Eramuslim.com – Ratusan massa dari sektor mahasiswa dari Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, terpantau bergerak menuju kawasan Istana Merdeka, Jakarta Kamis (7/10/2020) siang. Mereka ingin menyuarakan terkait penolakan UU Cipta Kerja.

Mereka yang menumpangi sepeda motor, bus, hingga truk tersebut datang dari arah Palmerah dan kekinian melintasi fly over Senayan.

Pantauan Suara.com pukul 13.50 WIB, massa tersebut terlihat menggelorakan yel-yel saat melintas di fly over tersebut.

Sementara itu, aparat kepolisian yang berada di sisi jalan dan berada di mobil Raisa memberi imbauan pada pengguna jalan untuk menghindari kerumunan.

Sementara itu, massa dari sektor buruh yang sebelumnya sudah berada di lokasi kini telah membubarkan diri. Pasalnya, ratusan massa tersebut tertahan di fly over Senayan karena tidak bisa meringsek lebih jauh lagi. Pasalnya, aparat kepolisian yang sudah berjaga tidak memberi izin pada massa aksi untuk mendekat.

Anggota Brimob berpakaian lengkap langsung membuat barikade guna mengahalau massa aksi yang sebagian besar mengendarai sepeda motor. Untuk itu, massa meminta kepolisian membuka jalur.(suara)