Rocky Gerung Beberkan Strategi Jokowi Batalkan Capres Anies Baswedan: Utus Cak Imin Rayu Demokrat

eramuslim.com – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab dipanggil Cak Imin, mengungkapkan rencananya untuk mengajukan rayuan kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar bergabung dalam koalisi.

Namun sayangnya, upayanya belum membuahkan hasil karena AHY tetap kukuh bergabung dengan Koalisi Perubahan yang mendukung Anies Baswedan.

Saat berbicara pada jumpa pers setelah bersilaturahmi dengan Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan bertemu dengan AHY, Cak Imin mengungkapkan keinginannya untuk menambah jumlah partai politik dalam koalisi.

“Memang dari awal saya punya keinginan terus mengembangkan koalisi. Salah satunya, memperbesar jumlah koalisi KKIR sama KIB. Memang salah satu agenda saya upaya mempengaruhi partai-partai, termasuk rencana saya memengaruhi Mas AHY.

Tetapi setelah ketemu, ternyata imannya kuat, karena imannya kuat saya harus hati-hati ngomong-nya,” kata Cak Imin menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers di kediaman SBY Pendopo Puri Cikeas

Cak Imin masih berharap Demokrat mempertimbangkan tawaran bergabung dalam koalisi besar besutan Cak Imin dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, yang mewakili Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Nanti kita tunggu saja, moga-moga sepulang saya dari sini goyah,” ucap Cak Imin.

Pengamat sekaligus filsuf Rocky Gerung meniali jika watak Cak Imin tidak ada beban sekaligus bercanda-canda. Cak Imin menjadi alat agar merayu Partai Demokrat menarik diri dari koalisi mendukung Anies Baswedan.

“Tapi ada satu soal yang saya kira final, yaitu upaya terakhir Jokowi memakai Cak Imin. Kan sudah tidak ada lagi yang lain kan? Siapa lagi yang mau dikirim Jokowi untuk membujuk-bujuk Demokrat supaya jangan calonin Anies. Jadi, ini upaya terakhir Jokowi. Jadi, awalnya Cak Imin itu jadi messenger of good news gitu, ternyata bad news yang dia dapat,” ujar Rocky

“Jadi, kalau dia (Cak Imin-red) akhirnya ketemu AHY dan AHY bilang enggak, itu menunjukkan bahwa Nasdem juga sebetulnya akan mengucapkan hal yang sama,” tambah Rocky.

Setelah gagal membujuk Nasdem dan Demokrat, sepertinya istana belum mau berhenti. PKS yang akan menerima kunjungan dari punakawan-punakawan Presiden Jokowi.

“Pak Jokowi hati-hati, nanti justru jari Anda yang terbakar,” ungkap Rocky.

 

(Sumber: Suara)

Beri Komentar