Romo Boed: Habib Rizieq Keikhlasannya Sangat Sempurna! Iwan Piliang: Komit 100% pada Hati Nurani

Eramuslim.com – Saat sekelompok orang sangat membenci Imam Besar Habib Rizieq Shihab, tokoh non Muslim Asboediono atau lebih dikenal sebagai Romo Boed, menyebut Habib Rizieq memiliki keikhlasan yang sangat sempurna.

“Saya tidak kenal Beliau, saya hanya mengenal keikhlasannya yang sangat sempurna (tidak marah ketika dicaci maki dan difitnah, tidak dendam ketika diancam ingin dihabisi, tidak menyerah dalam situasi apapun melainkan lebih memilih menghindar) Tuhan memberkati #hening,” tulis Romo Boed di akun Twitter @asboediono_id.

Pesan untuk pembenci Habib Rizieq pun disampaikan @asboediono_id: “Apakah dengan membenci Habib Rizieq Shihab kemudian umurmu bisa bertambah 1 hari kedepan, yang perlu kalian ingat “Jika hidupmu sekarang dalam keadaan sehat, dipenuhi kemudahan dan selalu dalam lindungan Tuhan “itu karena ada orang yang berdoa untuk Kamu.”

Pernyataan Romo Boed itu mengetuk perasaan wartawan senior Iwan Piliang. Di akun Twitter  @iwanpiliang7, Iwan menjawab kesan Romo Boed tentang Habib Rizieq.

“Luar biasa. Kalau banyak orang menyapa Pak @asboediono_id Romo, mungkin, karena TL ini salah 1 alasan. Sebagai Muslim saya melihat HRS sosok amat beruntung saat ini. Di saat Umat sedunia tak bisa berhajji karena Covid-19, dugaan saya Ia di sana dapat melakukannya. Nikmat besar Tuhan,” tegas @iwanpiliang7.

Secara khusus Iwan Piliang menegaskan bahwa sosok HRS sangat santun kepada ibunya. Menurut Iwan, Habib Rizieq bisa bertutur jernih karena komit 100% kepada ruh atau pondamen komunikasi. Yakni, hati nurani, akal, budi.