Saat Puluhan Ribu Pekerja Pribumi di PHK Rezim Jokowi Canangkan Slogan “Ayo Kerja!”, Slogan Itu Buat Pekerja Cina?

PekerjaCina2Eramuslim.com – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan bahwa MPR mendukung pencanangan tema “Ayo Kerja” dari pemerintah dalam memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami menyambut baik gerakan pencanangan Ayo Kerja dan bertekad dengan 70 Tahun RI ini sebagai titik tolak mewujudkan cita-cita kemerdekaan ke depan,” katanya saat membuka rapat paripurna pada Sidang Tahunan MPR RI 2015 di Jakarta, Jumat (14/8).

Sidang Tahunan MPR berisi acara utama penyampaian pidato Presiden Joko Widodo selaku kepala negara, yang antara lain berisi laporan kinerja lembaga-lembaga negara.

Zulkifli juga berharap tema “Ayo Kerja” menjadi gerakan nasional yang nyata untuk membangkitkan semangat rakyat Indonesia dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan RI. Tema tersebut, katanya, sejalan dengan tema kampanye dari MPR untuk mewujudkan Indonesia baru dengan slogan “Ini Baru Indonesia”.

Tapi ada yang aneh dengan momentum slogan “Ayo Kerja” tersebut, karena saat ini sudah puluhan ribu pekerja pribumi yang kena PHK massal. Yang masih bekerja aman-aman saja ya ribuan pekerja Cina yang diimpor rezim ini dari RRC. Apakah slogan “Ayo Kerja”nya Jokowi itu dimaksudkan untuk para pekerja Cina di Indonesia?(rz)