free hit counters
 

Sejumlah Perwira TNI Temui Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, Ada Apa?

Redaksi – Minggu, 24 Januari 2021 08:15 WIB

Eramuslim.com – Komandan Korem (Danrem) 074 Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar menemui Ustadz Abu Bakar Ba’asyir di Ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya ada seorang perwira militer mendatangi pendiri Ponpes Ngruki itu setelah dibebaskan pada Jumat 8 Januari 2021 silam.

Kedatangan orang nomor satu dijajaran Korem 074/Warastratama langsung diterima sendiri oleh Ustadz Abu Bakar Ba’asyir.

Keduanya akrab berbincang. Dalam pertemuan itu, Rano Tilaar yang didampingi Dandim 0726 Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas ini memperkenalkan diri pada Ustad Abu.

“Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena bisa berkomunikasi langsung dengan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, karena orang timur bilang Tak Kenal Maka Tak Sayang, sehingga supaya kita kenal maka kita harus bersilaturahmi,” kata Kolonel Inf Rano Tilaar, Sabtu (23/1/2021).

Menurut Rano Tilaar selain silahturahmi pada Ustadz Abu Bakar, pihaknya juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para santri Ponpes.



Perwira TNI AD ini berharap bantuan APD ini bisa dipergunakan pihak Ponpes untuk menggelar Swab antigen.”Untuk kesehatan dari Pondok Pesantren nanti juga bisa diajarkan tentang penggunaan Swab Antigen oleh dokter dari kami,”ungkap Rano.

Diharapkan melalui pelatihan swab Antigen ini dapat membantu mengantisipasi penyebaran Covid 19 di pondok ini.

Sementara itu Ustadz Abu sendiri mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan Danrem 074/Warastratama yang mau bersilahturahmi dengan dirinya dan Ponpes.

“Silaturahmi adalah perbuatan baik yang nilainya amal sholeh dan Insya Allah diberi pahala oleh Allah,” kata Ustadz Abu Bakar Ba’asyir. []

Berita Nasional Terbaru