Ada Yang Dengan Kepulangan Habib Rizieq

Eramuslim -Ada yang takut menghadapi kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air. Hal tersebut dikatakan Ketua Umum (Ketum) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma’arif.

Menurut Slamet, Habib Rizieq saat ini tidak diperbolehkan keluar dari Arab Saudi. ‎Slamet menduga ada intervensi dari Indonesia yang menyebabkan Habib Rizieq tidak boleh berpergian ke luar Arab.

“Ada mamnu safar, tidak dibolehkan keluar dari Arab Saudi. Ada permintaan dari dalam negeri Indonesia oleh pihak-pihak yang ketakutan kalau HRS pulang,” katanya kepada Okezone belum lama ini.

Namun, Slamet tidak menjelaskan secara rinci pihak-pihak yang takut itu. “Kelihatannya pihak-pihak yang selama ini takut dengan pengaruh HRS, takut dengan 212, takut dengan reuni, takut dengan ijtima ulama,” tuturnya.

Terkait solusi yang tepat untuk memulangkan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia, kata dia, adalah melalui DPR dan Dubes Arab Saudi. Pihak PA 212 pun siap berkoordinasi dengan DPR dan Dubes Arab untuk dapat memulangkan Habib Rizieq.

“Solusinya terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak seperti DPR, Dubes Saudi, pemerintah Saudi untuk memulangkan HRS,” kata Slamet.