Singapura soroti bom bunuh diri dari video UAS, Fahri Hamzah: Pakai akal dikit kenapa sih

Singapura tangkap remaja terpengaruh ceramah UAS

Menteri Dalam Negeri Singapura K Shanmugam menguraikan apa saja yang membuat Singapura tegas menolak UAS.

Singapura membuktikan materi ceramah UAS bahaya. Buktinya Departmen Keamanan Internal (ISD) telah menangkap pemuda 17 tahun yang dijerat 2 tahun sesuai ketentuan Undang-Undang Keamanan Internal.

Jadi pemuda tersebut dibekuk dan dituntut 2 tahun pada Januari 2020. Tahu nggak apa yang membuat pemuda 17 tahun itu ditangkap ISD? Ternyata, menurut Shanmugam, pemuda ini terpengaruh setelah menonton kajian UAS soal bom bunuh diri.

“Dan pemuda ini mulai meyakini jika berjuang untuk ISIS dan menjadi pengantin bunuh diri, maka akan mati sahid dan masuk surga. Jadi ceramah UAS ini bisa Anda lihat sangat nyata konsekuensinya dalam dunia nyata,” ujar Mendagri Singapura itu dikutip Hops.ID dari laman Kementerian Dalam Negeri Singapura, Selasa 23 Mei 2022.

Shanmugam melihat UAS mendapatkan efek publisitas dnegan ditolak Singapura. Dan menurutnya UAS malah aji mumpung, menggunakan momen ini untuk publisitas dirinya yang merupakan pendakwah terkenal di Indonesia.

“Dia makin melibatkan dalam publisitas yang lebih. Apalagi dia mengatakan akan coba masuk Singapura lagi,” ujar Shanmugam.(HOPS)