free hit counters
 

Soal Gaji Petani dan Nafkah Janda, PKS: Penuhi Dulu Janji-Janjimu!

zahid – Jumat, 4 Januari 2019 18:45 WIB

Eramuslim – Relawan pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Kopi Politik Syndicate (KPS), mengusulkan program untuk sang jagoan agar menggaji petani dan menafkahi janda jika terpilih pada 2019. PKS menyarankan Jokowi menuntaskan janji kampanye 2014 yang belum dipenuhi.

“Jokowi sebaiknya nggak usah buat janji macam-macam dulu, penuhi janji yang sudah ada aja dulu,” kata Direktur Pencapresan PKS Suhud Alynudin kepada wartawan, Jumat (4/1).

Suhud menilai tak ada penghargaan terhadap petani di pemerintahan Jokowi saat ini. Padahal, menurut dia, banyak hal yang bisa dilakukan Jokowi untuk membantu petani.

Ia kemudian menjelaskan program Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait kesejahteraan petani. Salah satu contohnya, sebut Suhud, membatasi impor.

“Apa yang akan dilakukan Prabowo-Sandi? Di antaranya, membatasi impor bahan-bahan pertanian, khususnya bahan pangan yang banyak dikonsumsi masyarakat, sehingga petani bisa merasakan tingkat harga yang terjamin,” paparnya.

“Melakukan industrialisasi pertanian di pedesaan sehingga tercipta pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru yang tersebar untuk mengurangi kemiskinan dan mengurangi kesenjangan antara kota-desa, pedalaman-pesisir, serta Jawa-luar Jawa,” imbuh Suhud.

Selain itu, peningkatan kesejahteraan petani dilakukan lewat penerapan inovasi digital framing untuk meningkatkan produktivitas dan sekaligus mendorong minat generasi muda dalam bidang pertanian. Prabowo-Sandi, kata Suhud, juga akan merevitalisasi peran Koperasi Unit Desa.

“Merevitalisasi peran Koperasi Unit Desa di antaranya dengan menumbuhkan kewirausahaan pada generasi muda dalam framework gerakan OK OCE untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di desa,” kata Suhud.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus