Temui Kepala Daerah Pendukung 01, Langkah Politik AHY Dinilai Tak Etis

Eramuslim.com – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut hadir dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah kepala daerah di Bogor, kemarin Rabu 15 Mei 2019. Dalam acara tersebut, mayoritas kepala daerah yang datang adalah pendukung paslon presiden 01 Jokowi-Ma’ruf.

Jika dilihat lebih jauh, kedatangan AHY itu tentunya menjadi keanehan mengingat AHY bersama Demokrat adalah pendukung paslon 02 Prabowo-Sandi. Hal ini seakan menguatkan dugaan bahwa Demokrat akan menyeberang ke koalisi petahana.

Juru Bicara BPN Andre Rosiade, turut mengomentari hal ini. Andre menilai sikap yang ditunjukkan AHY dalam berpolitik dinilai tidak etis. Namun, Andre menghormati langkah AHY yang memilih menjalin hubungan politik dengan tokoh-tokoh lingkaran kekuasaan.

“Ya kita hormati lah itu hak beliau yang memilih untuk akrab dengan para kepala daerah pendukung Jokowi yang pada pemilu kemarin tidak netral,” kata Andre Kamis 16 April 2019.

Andre mengingatkan kepada AHY agar tidak berkomentar mengenai sikap politik BPN. Menurut Andre, BPN bersama Prabowo-Sandi tidak akan pernah mengorbankan rakyat demi kepentingan politik, sehingga langkah-langkah dan sikap politik BPN sudah pasti akan sesuai konstitusi dan UUD 1945.