Tiang Pengerek Bendera China Di Asian Games 2018 Roboh

Eramuslim.com – Tiang yang digunakan untuk mengerek bendera China dan Jepang roboh pada seremoni juara cabang olahraga renang nomor 200 meter gaya bebas putra Asian Games 2018 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno pada Minggu (19/8).

Insiden tersebut mengagetkan seisi stadion, terutama para pendukung dua negara tersebut. Pasalnya, mereka sedang merayakan atlet kebanggaan mereka yakni Sun Yang yang berhasil merebut medali emas usai mengalahkan perenang Jepang Katsuhiro Matsumoto di posisi kedua dan perenang China Ji Xinjie.

Ketiga bendera itu jatuh saat sudah hampir mencapai puncak tiang. Panitia langsung bertindak saat ketiga bendera itu jatuh, lagu kebangsaan China pun dihentikan.

Foto: cnnindonesia

Butuh waktu hampir tiga menit untuk menyangkutkan ketiga bendera itu ke tiang utama. Setelah berhasil, lagu kebangsaan kembali diputar tanpa menaikkan ketiga bendera itu.

“Itu tidak apa-apa, terkadang hal tersebut terjadi. Mereka hanya perlu berlatih bila situasi tersebut terjadi. Beruntung, panitia bertindak dengan cepat,” kata salah seorang penoton bernama Abhijit Desmukh yang berasal dari India kepada CNNIndonesia.com.