Tolak RUU HIP, Pemuda Pancasila Geruduk Kantor DPRD Sukoharjo

Usai menyampaikan aspirasi selama satu jam setengah, perwakilan ormas PP diberi kesempatan untuk melakukan mediasi dengan petinggi di DPRD Sukoharjo yakni Ketua DPRD Wawan Pribadi dan ketiga Wakil Ketua, Giyarto, Eko Sapto Nugroho dan Siti Zakiyatun Ni’mah. “Tadi kita sampaikan kepada ketua dan pimpinan DPRD Sukoharjo untuk menyampaikan aspirasi, kita sebagai kader bangsa menolak dengan adanya rancangan yang menyinggung masalah Pancasila, Pancasila merupakan sumber dari segala sumber hukum dan Pancasila tidak bisa dibawah UU,” katanya.

Menyikapi aksi ini, Pimpinan DPRD Sukoharjo langsung turun ke halaman untuk menemui para ormas PP. Wawan Pribadi menyampaikan, aspirasi ini akan diteruskan ke DPR RI melalui media yang ada, baik fake atau e-mail, mengingat saat ini masih Pandemi Covid-19. “Sudah kami terima, dan akan langsung kita kirimkan ke DPR RI baik itu lewat fake atau e-mail,” ucapnya.

Disela-selai aksi mereka, petugas polri tak henti-hentinya mengingatkan para ormas PP agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap berjaga jarak. Mengingat saat ini masih berada dalam Pandemi Covid-19. Aksi di tengah Pandemi Covid-19 ini ditutup dengan teatrikal yang diperankan oleh perwakilan anggota. (*)