Viral Keluhan Pria Terganggu Suara Berisik dari Masjid: Sore Gini Waktunya Istirahat…

tinggal dekat masjid

eramuslim.com – Beredar video viral yang memperlihatkan seorang pria tinggal dekat masjid merasa terganggu dengan suara masjid di sore hari, sebelum waktu Maghrib.

Dalam video itu, tampak pria ini mengaku tinggal di rumah yang lokasinya dekat dengan masjid.

Saat pria itu berbicara, terdengar suara keras lantunan ayat suci Alquran yang berasal dari toa masjid di dekat rumahnya itu.

Pria itu pun mengatakan bahwa dirinya bukannya tidak mau tinggal di dekat masjid, akan tetapi suara toa masjid tersebut pada sore hari sebelum maghrib begitu berisik dan membuat istirahatnya terganggu.

“Saya tuh bukan nggak mau rumah dekat masjid ya, tapi kalau masjidnya kayak gini ya sore-sore sebelum maghrib itu berisik kayak gini ganggu banget yah,” kata pria itu, dikutip dari unggahan video akun Instagram @terang_media, Senin, 22 April 2024.

“Sore gini waktunya istirahat harus diganggu dengan suara-suara yang berisik seperti ini dari masjid,” sambungnya.

Menurutnya, semua orang harus paham bahwa sesuatu yang dianggap ibadah atau kebaikan seperti halnya suara masjid, seharusnya tidak boleh mengganggu orang lain.

“Harus kita pahami bahwa suatu kebaikan kalau memang kita menganggap kebaikan, jangan sampai mengganggu orang lain,” tuturnya.

“Sebagai seorang muslim jangan sampai ibadah kita itu mengganggu orang lain, kalau memang ini (suara masjid) dianggap sebagai sebuah ibadah,” tambahnya.

Yang lebih parah, kata pria itu, apabila ada yang protes dengan suara masjid yang berisik, mereka akan dianggap sebagai penista agama.

“Tapi parahnya kalau kita protes dengan suara yang berisik seperti ini, kita dianggap sebagai penista agama atau dianggap menolak kebaikan,” ujarnya.

Unggahan video itu pun sontak menuai banyak komentar dari warganet.

“Rumah depan masjid banget, tapi ustadnya dan marbotnya mengedepankan adab. Jd hanya waktu2 tertentu saja mengeluarkan suara melalui toa. Takut di sangka Hoak. Silahkan datang ke Villa Bogor indah 3 An Nur. Atau silahkan berdiskusi dengan ketua DKM indonesia jusuf kalla soal penggunaan toa eksternal,” komentar netizen.

“Aku sebelahan sama masjid, Aku kok gak masalah, berarti orang ini yg bermasalah,” tulis netizen lainnya.

“Rumah sendiri Yo jual… Rumah ngontrak ya pindah,” komentar netizen.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar