Dukung Pecepatan Hijrah Yahudi Eropa, Pemerintah Israel Siapkan Dana Sebesar 100 Juta Shekel

yahudi eropaUntuk mendukung rencana perpindahan penduduk Yahudi di Ukraina dan wilayah Eropa lainnya, pemerintah Israel telah menyiapkan dana sebesar 100 juta shekel (29 juta dolar AS) untuk menjalankan rencananya tersebut, seperti dilansir surat kabar Haaretz.

Menurut surat kabar Haretz dalam edisi hari Minggu (08/06) kemarin “anggaran tersebut disiapkan pemerintah Tel Aviv untuk mendukung program perpindahan bangsa Yahudi di Ukraina dan Eropa ke wilayah Palestina dalam waktu 2 tahun ke depan.”

Haretz menyatakan bahwa munculnya gerakan anti-Semitisme dan krisis ekonomi di Eropa adalah alasan utama yang mendorong pemerintah Israel untuk mengambil kebijakan tersebut.

Surat kabar asal berbahasa Ibrani juga menungkapkan persiapan pemerintah Israel membentuk badan khusus untuk mempromosikan imigrasi bangsa Yahudi Eropa dan mengajarkan budaya dan sistem pasar tenaga kerja di Israel.

Pemerintah Tel Aviv berencana memberikan 15-18.000 shekel per keluarga bagi warga Yahudi yang bermigrasi ke Israel. (Rassd/Ram)