Foto Dua Tentang Perempuan Palestina Menangkan Medali Emas Dalam Festival Arab Photography

Wisam Nasser, juru foto Kantor Berita Ma’an News Agency yang bertugas di Jalur Gaza berhasil menggondol medali emas dalam Festival Fotografi Arab beberapa hari lalu. Fotonya yang memuat dua perempuan Palestina tengah menangisi saudaranya yang menemui syahid akibat serbuan tentara Zionis-Israel telah menggugah para juri sehingga terpilih.

Nasser yang masih berusia 23 tahun telah mengalahkan hasil karya 211 juru foto lainnya dari sekitar 14 negara Arab dalam kompetisi yang diselenggarakan di Yordania. Nasser berbagi penghargaan dengan kolega Iraknya, Serawan Muhammad Aziz. Juru Foto Mesir, Noureddine Al-Rifai, meraih medali perak dan juru foto dari Sudan, Muhammad Bashir, mendapat perunggu.

Saat menerima medali emas, Wisam Nasser mengatakan sangat bersyukur dan bangga bisa memenangkan festival yang bergengsi itu. “Foto saya tentang dua perempuan Palestina tersebut, yang menangisi saudaranya yang menemui kematian akibat kekejaman tentara Zionis-Israel, semoga mampu untuk menggugah simpati dan empati kita semua untuk melakukan apa saja guna menolong saudara-saudara kita di Palestina. ”(Rizki/MNA)