Naftali Bennet: Trump Akan Berikan Palestina Otonomi Khusus Sebagai Ganti Solusi Dua Negara

trump-netanyahuEramuslim – Menteri Pendidikan Zionis Israel Naftali Bennett meminta Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump untuk memberikan Otoritas Palestina pemerintahan otonomi khusus di wilayah Tepi Barat sebagai ganti dari solusi 2 negara yang di inginkan Presiden Mahmoud Abbas.

Usulan ini diajukan Naftali Bennett dalam kunjungannya ke kota New York pada akhir pekan kemarin bertemu dengan 3 anggota tim transisi presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump.

“Pemimpin Partai Jewish Home meminta Gedung Putih untuk mempelajari usulan pembentukan pemerintahan sendiri Palestina di wilayah Tepi Barat sebagai ganti dari solusi dua negara untuk dua bangsa,” ujar sumber Yahudi yang minta dirahasiakan identitasnya.

Sumber tersebut melanjutkan, “Tidak hanya Tepi Barat, daerah Palestina lainnya juga akan diberikan kebijakan khusus secara bertahap sambil mengakui kedaulatan penjajah Zionis Israel.”

Perlu diketahui bahwa pada hari Senin (21/11) kemarin PM Benjamin Netanyahu baru saja mengeluarkan intruksi kepada menteri dan pejabat pemerintahannya untuk tidak membuat kontak dengan presiden terpilih Donald Trump atupun tim transisinya kecuali melalui kantor keperdana menterian ataupun kedubes Zionis Israel di Washington. (Rtarabic/Ram)