Otoritas Pendudukan Israel Tutup Masjid Ibrahimi Selama Lima Hari

Otoritas Pendudukan Israel Tutup Masjid Ibrahimi Selama Lima Hari

Otoritas pendudukan Israel (IOA) memutuskan untuk menutup Masjid Ibrahimi di Al-Khalil dan mencegah jamaah Muslim masuk selama lima hari pada bulan ini, Direktorat Wakaf di Al-Khalil mengkonfirmasi.

Direktur Wakaf di al-Khalil, Zaid Al-Jabari menegaskan bahwa IOA mengatakan kepada otoritas Wakaf Islam di Al-Khalil bahwa hanya pemukim Yahudi yang akan diizinkan selama lima hari untuk memasuki Masjid Ibrahimi untuk merayakan Tahun Baru Yahudi dan Hari Penebusan dan Pertobatan.

Dia menunjukkan bahwa pendudukan Israel biasanya menutup Masjid Ibrahimi selama sepuluh hari per tahun, di bawah resolusi dari komisi “Samgar”, yang dibentuk setelah pembantaian yang dilakukan oleh pemukim yahudi “Baruch Guldstein” terhadap jamaah Palestina pada bulan Februari 1994, yang kemudian membagi masjid serta mencegah umat Islam untuk masuk pada hari libur Yahudi.

Jabari menekankan bahwa masjid Ibrahimi dan semua bagian-bagiannya merupakan tempat yang Islami, menegaskan bahwa orang-orang Yahudi tidak ada hubungannya dengan itu.

Penutupan Masjid Ibrahimi adalah bagian dari serangkaian serangan yang sedang berlangsung terhadap tempat-tempat suci Muslim dan Kristen Palestina.

Dia juga menyerukan kepada masyarakat internasional untuk campur tangan dalam menghentikan pelanggaran Israel dan serangan Israel terhadap situs suci Islam di Palestina.(fq/pic)