Penuhi Permintaan Zionis, Facebook Ubah Peta Al Quds Versi Yahudi

Eramuslim – Jejaring media sosial Facebook dikabarkan telah merubah peta resmi kota Al Quds di situsnya dengan memasukkan perkampungan permukiman-permukiman Yahudi. Hal ini dilakukan medsos besutan Mark Zuckerberg atas permintaan penjajah Zionis Israel.

Dilansir surat kabar Israel “Israel Hume”, perubahan ini dilakukan pihak manajemen Facebook atas permintaan Wakil Menteri Luar Negeri “Israel”, Tzipi Hutibli, untuk mengubah peta kota Al Quds dengan memasukkan perkampungan permukiman-permukiman Yahudi yang didirikan oleh entitas Zionis di Al-Quds pasca 1967, seperti permukiman Hill Prancis, Gilo, Pisgat Ze’ev, Har Homa, Naveh Ya’akov dan lain-lain.

Tzipi Hutibli mengirim surat kepada facebook setelah mendapatkan pengaduan dari para pemukim Yahudi, dengan dalih mereka tidak melihat iklan bisnis perusahaan-perusahaan Israel di laman mereka di facebook.

Yardena Kotler, yang sebelumnya pernah bekerja di kantor PM Zionis Benjamin Netanyahu, menanggapi dengan cepat surat ini dan menyatakan bahwa perusahaan menyetujui bahwa perusahaan bisnis tidak memiliki hak untuk menentukan perbatasan negara manapun dan akhirnya facebook menghapus peta sebelumnya yang didasarkan pada perbatasan wilayah Al Quds. (pip/ram)