Periksa Paksa Rumah-Rumah Warga Palestina, Israel Gunakan Kekerasan

Pasukan Israel menahan seorang laki-laki Palestina pada pos pemeriksaan dekat kota Tepi Barat – Jenin pada Jum’at waktu Subuh, sebelum menyerang beberapa rumah di perkampungan terdekat untuk melakukan perintah pemeriksaan, media lokal melaporkan.

Kantor berita WAFA mengatakan bahwa para pasukan menahan Oweis Mazen Noahida (22) dari kota Yamoun dalam pos pemeriksaan militer dekat dengan kota pendudukan Israel yang ilegal, Mabo Dothan.

Pasukan lain juga merazia desa Sanur pada Jum’at pagi, untuk membawa beberapa warga: Mohammed Issa (25), Murad Gharbiyya (23), Suleiman Jarrar (23), dan Abdullah Issa (24), laporan menambahkan.

Beberapa jam sebelumnya, tujuh orang juga ditangkap saat para pasukan Israel memeriksa rumah-rumah warga di Yerusalem Timur – kota Silwan, dekat dengan Bir Ayyub.

Saksi melaporkan kepada WAFA bahwa para pasukan memukuli tiga orang wanita dari keluarga Roweidi, anak-anak mereka menyaksikan dengan penuh ketakutan.

Sebelumnya pada hari Kamis, pasukan Israel memaksa masuk ke sebuah rumah di Beit Ummar – selatan kota Tepi Barat, dan menangkap Raed Ikhayel (25), pejabat Palesitna mengatakan, tang diambil dari kantor berita Ma’an.

Sejumlah warga Palestina ditahan pada Kamis lalu saat demostrasi Nablus, aksi solidaritas kepada tahanan Palestina – Samer Issawi yang melakukan aksi mogok makan.

(Al-Akhbar)