Puluhan Ribu Warga Palestina Sholat Jum’at di Masjid Al-Aqsa

palestinAkhirnya puluhan ribu warga Palestina pada Jum’at pagi ini bisa memasuki kota al-Quds (Yerussalem)  untuk melaksanakan solat Jum’at kedua pada bulan Ramadhan ini di Masjid Al-Aqsa yang diberkahi.

Otoritas pendudukan Isael memperbolehkan pada hari Jum’at ini bag wanita Palestina dari berbagai daerah di Tepi Barat untuk memasuki al-Quds, sebagaimana diperbolehkan juga bagi pria yang berumur diatas 45 tahun untuk berdoa di Masjid tanpa izin khusus, hal ini sebagaimana yang dilansir oleh Al-Jazeera Net.

Pasukan Penjajah Israel mengerahkan beberapa pasukan untuk berjaga-jaga di persimpangan kota, dan banyak terlihat jalan ditutup untuk kendaraan mobil.

Perlu diketahui, bahwa Jum’at lalu, yang bertepatan dengan Jum’at pertama bulan Ramadhan, jumlah jama’ah Palestina diAl-Aqsa mencapai sekitar seperempat juta jama’ah.

Penting juga untuk dicatat, bahwa kota al-Quds atau Yerussalem ini sejak beberapa tahun belakangan ini telah diblokade oleh Israel, sehingga warga Tepi Barat tidak boleh memasuki kota ini tanpa iin khusus dari otoritas penjajah. (hr/It)