Serangan Udara Israel Hancurkan Kantor Dept Dalam Negeri Hamas

Palestinian firefighters participate in efforts to put out a fire at the scene of what witnesses said was an Israeli air strike on a house in Gaza CitySerangan udara Israel telah meratakan gedung kantor tujuh lantai dan merusak parah bangunan komersial bertingkat dua dengan puluhan toko-toko di kota selatan Rafah, polisi di Gaza mengatakan kepada Associated Press, Minggu.

Di dalam tujuh lantai bangunan Zourab tersebut adalah kantor Kementerian Dalam Negeri Hamas. Serangan terhadap bangunan komersial melukai sedikitnya tujuh orang, namun tidak ada korban dilaporkan dari serangan lainnya.

Serangan Minggu pagi terjadi beberapa jam setelah Israel menumbangkan  apartemen berlantai 12  di Kota Gaza. Israel mengatakan menargetkan operasi  Hamas di menara apartemen.

Sabtu dini hari, serangan udara Israel di Gaza telah merenggut nyawa sedikitnya lima warga Palestina dari keluarga yang sama, para pejabat medis mengatakan menurut Agence France-Presse.

Serangan udara menghantam sebuah rumah di Gaza  sebelum fajar pada hari Sabtu menewaskan lima anggota keluarga, termasuk dua wanita dan dua anak, kata petugas medis Palestina.

Serangan itu terjadi saat konflik berdarah antara Hamas dan Israel memasuki hari ke-47, menewaskan lebih dari 2.095 warga Palestina, dan 68 orang di pihak Israel. (Arby/Dz)