Tentara Zionis Serbu Jalur Ghaza, Tiga Pejuang Palestina Gugur

Sekitar 30 tank dan buldoser Israel hari ini kembali menyerbu Jalur Ghaza, yang memicu perlawanan dari para pejuang Hamas. Mereka menembakkan mortir dan granat yang menyebabkan empat tentara Israel luka-luka.

Setelah berhasil masuk ke Jalur Ghaza, sebagian tentara Zionis naik ke atap-atap rumah dan menggeledah sejumlah rumah. Dalam penggeledahan, tentara-tentara itu menangkap sekitar 60 warga Palestin di Ghaza.

Penyerbuan ke Jalur Ghaza merupakan operasi rutin militer Israel, yang oleh mereka diklaim sebagai operasi untuk menghancurkan infrastruktur teroris. Yang dimaksud teroris oleh militer Israel tentu saja para pejuang Hamas.

Akibat serbuan pasukan Zionis Israel, tiga pejuang Jihad Islam dilaporkan tewas, belum ada laporan apakah ada korban dari kelompok Hamas.

Sementara itu, di kawasan Beit Hanoun, utara Jalur Ghaza, tentara Zionis melakukan dua kali serangan udara terhadap warga Palestina yang diklaim Israel sebagai kelompok bersenjata yang berusaha mendekati pasukan Israel.

Dengan demikian, sejak tahun 2000 pertikaian Israel-Palestina, sudah 5. 971 warga Palestina yang gugur akibat tindak kekerasan rejim Zionis. (ln/albwb/persstv)